Kamis, 10 April 2014

Pidato


Tema pidato : Kenakalan remaja

Assalamu’alaikum Wr. Wb
            Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga kita dapat berkumpul pada pagi hari ini.
            Kepada yang terhormat Ibu Ainun dan teman-teman yang saya banggakan .
            Rekan-rekan sekalian seperti yang kita ketahui dan mengerti sekarang ini demikian banyak berlangsung apa yang disebut kenakalan remaja. Kebanyakan remaja tersebut menganggap bermacam perbuatan negatife dan menyimpang yang dilakukannya itu merupakan hal yang layaknya biasa-biasa saja. Parahnya ada yang menganggapnya suatu lambang keberanian. Tentunya hal ini amat memperihatinkan  bukan.
            Inilah problem sosial  yang menjangkit beberapa remaja kita sekarang ini yang tentunya  harus kita basmi untuk generasi muda yang lebih baik.Penyebab kenakalan remaja ini bermacam seperti kesalahan orang tua dalam mendidik anaknya, lingkungan yang kriminal dan teman pergaulan yang salah. Kita tidak bisa menyalahkan orang tua sepenuhnya, mungkin bisa saja anaknyalah yang memang tak mau dididik
            Banyak kalangan remaja yang beranggapan bahwa punya banyak teman yang nakal itu mbois dan gaul. Namun dalam bergaul sangatlah perlu memilih teman yang baik. Punya teman yang baik itu bukan berarti kita cupu dengan melakukan hal-hal baik setiap waktu. Justru bergaul dengan anak yang nakal itulah sebuah dosa dan hadiah neraka yang akan diberikan oleh Tuhan.
             Beberapa contoh kenakalan remaja yang kerap kita jumpa yaitu merokok, miras , narkoba , mencuri , bolos sekolah , seks, tawuran , geng motor, dan lain-lain. Kenakalan remaja ini sering berawal dari sebuah ajakan teman , rasa ingin tahu dan coba-coba yang akhirnya menjadi kecanduan dan kebiasaan yang sulit dirubah karena faktor lingkungan dan teman yang kurang baik.
            Sesungguhnya kenakalan remaja tak ada untungnya. Malah banyak ruginya seperti gangguan kesehatan, tertangkap polisi , hamil luar nikah dan akhirnya putus sekolah dan stress.
Marilah kawan kita pagari diri kita dengan iman agar kita tak terjerumus dalam kenakalan remaja dan janganlah kita mencoba mengintip dunia kenakalan remaja karna itu akan merugikan diri , orang tua bahkan orang lain.
            Sekian dari saya , kurang lebihnya saya mohon maaf . Terimakasih . Wassalamu’alaikum Wr. Wb 

1 komentar: