Minggu, 07 September 2014

Vitacid - Penghilang Jerawat Dan Komedo

Apa itu Vitacid?
Vitacid adalah sejenis salep/krim yang mengandung Tretinoin sehingga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang kompleks, salah satunya jerawat. Selain jerawat, Vitacid ini juga bisa mengatasi muka berminyak, kusam, sampai komedo.

Vitacid ini ada 3 jenis:
- Vitacid yang mengandung 0.025% Retinioc Acid
- Vitacid yang mengandung 0.5% Retinioc Acid
- Vitacid yang mengandung 0.1% Retinioc Acid

Makin tinggi kadar Retinoic-nya, maka efeknya akan semakin kuat.


Cara menghilangkan jerawat dengan Vitacid:
- Bagi wanita, sebaiknya dimulai dengan menggunakan kadar 0.025%, untuk pria 0.025% juga atau 0.05%. Sebaiknya ketika baru pertama kali mencoba, tidak dulu menggunakan yang berkadar 0.1%.
- Oleskan tipis Vitacid ke bagian yang berjerawat setiap malam. Atau bila perlu, oleskan tipis ke seluruh wajah, dengan menghindari daerah vital seperti daerah kulit sekitar mata dan sekitar mulut. Biarkan Vitacid bekerja selama anda tidur. Ingat, Vitacid ini hanya bisa dipakai ketika malam, karena sifatnya yang sangat sensitif dengan matahari.
- Pada beberapa orang, pada pertama kali pemakaian, mungkin terjadi efek purging. Efek purging ini semacam efek detoksifikasi, yaitu Vitacid tersebut bekerja untuk mengeluarkan minyak berlebih pada kulit, serta mengeluarkan semua calon jerawat, komedo, dan melepaskan sel kulit mati. Sehingga pada beberapa orang tersebut, pemakaian Vitacid akan menimbulkan jerawat yang lebih banyak pada 2 sampai 3 minggu pemakaian. Makin tinggi kadar Retinoic pada Vitacid yang anda gunakan, maka semakin rentan pula anda mengalami purging. Oleh karena itu pakai dulu yang dosis rendah, ketika sudah kebal/terbiasa lalu gunakan dosis yang lebih tinggi. Namun, jika efek purging tetap terjadi maka anda tidak perlu terlalu khawatir. Efek purging ini akan selesai pada waktunya.
- Mulai dari 4 minggu lebih pemakaian, anda baru bisa melihat hasilnya. Keadaan kulit anda akan membaik dan jerawat sudah mulai hilang.
- Jika sudah mulai bebas jerawat, kurangi pemakaian Vitacid secara teratur. Misalnya, dari pemakaian setiap hari menjadi setiap dua hari, kemudian setiap minggu. Memang dalam beberapa referensi disebutkan bahwa Vitacid ini tidak menimbulkan ketergantungan, namun akan menyebabkan kekebalan terhadap Vitacid, sehingga efek dari Vitacid menjadi tidak begitu berefek lagi.


Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan Vitacid:
- Jangan memakai Vitacid ketika sedang hamil.
- Hindari membersihkan muka dengan bahan yang mengandung sulfur.
- Ketika dalam proses perawatan dengan Vitacid, selalu gunakan Sunblock ketika siang hari. Hindari wajah anda dari sinar matahari langsung.
Setiap orang memiliki pengalaman sendiri ketika mamakai Vitacid. Misalnya, ada yang menderita efek purging, ada juga yang tidak. Sebaiknya anda mencari juga referensi lain di internet.

Selamat mencoba icon biggrin Cara Menghilangkan Jerawat dengan Vitacid


19 komentar:

  1. Balasan
    1. pakai yang kadarnya paling kecil dulu karena ini ada efek purgingnya . berdasarkan pengalaman saya hasil dari obat ini gak instan tapi ada hasilnya setelah habis satu salep:))

      Hapus
  2. Hai Annes. aku baru mulai pakai vitacid 0.025 udah 1 minggu tapi knpa ya belum ada purging ? dulu aku pernah pakai cream racikan salah satu skin care dikasih kadar 0.5 dan itu ampuh di aku tapi cuman mendem jerawat aja jadi brindil2 gtu dibawah kulit. maka nya pindah ke vitacid, apakah aku harus ganti vitacid ke kadar 0.5 ya ? mohon saran nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau misalnya kulitnya sudah kebal sama si vitacid yg 0,025 boleh pake yg 0,5 kak . dulu sama dokterku juga disaranin gitu , kalo kadar rendah gak mempan tapi kulitnya sudah terbiasa bisa naikin kadar sedikit sedikit. kulit orang kan beda beda kak 😊

      Hapus
  3. Ane udah pake seminggu ini,hasilnya kulit pada ngelupas mukaku jadi kering banget,,apa ini gak papa ya sis?

    BalasHapus
  4. Klo kulitnya ngelupas itu gpp, soal nya Vitacid nya lg bekerja nnt klo kulit matinya udh keluar semua, jdi keliatan bersih bekas jerawat nya itu keluar kulit matinya

    BalasHapus
  5. Klo kulitnya ngelupas itu gpp, soal nya Vitacid nya lg bekerja nnt klo kulit matinya udh keluar semua, jdi keliatan bersih bekas jerawat nya itu keluar kulit matinya

    BalasHapus
  6. Aku pake yg 0,5 jerawat aku jd tambah banyak itu purging apa tdk cocok memakai vitacid nya ya ?

    BalasHapus
  7. Aku pake yg 0,5 jerawat aku jd tambah banyak itu purging apa tdk cocok memakai vitacid nya ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku dulu sih efek purging . 2 minggu nambah banyak terus kulit kering ngeluoas gitu . 4 minggu lumayan, acnenya kayak pada kabur tapi teteo ninggalin jejak sih kak

      Hapus
  8. Mba nanya dong, apabila setelah purging, terus dikurangi dan akhirnya berhenti, apaboleh pake cream, aku rencananya mau nyoba produk W*r*ah, mohon penjelasannya ya

    BalasHapus
  9. Nanya dong, Mba. kalo ditotol ke jerawatnya aja apa bakal purging juga, atau bakal ada pengaruhnya ke kulit lain di area wajah.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Ass.. Halo semua.. Mau curhat nih.. Klo aku dri dlu masalah cm 1 yaitu komedo di hidung.. Alhamdulilahnya aku ga pernah punya jerawat.. Udah 2 hari ini aku coba produk vitacid cream.. Klo cm di hidung pemakaianya.. Klo siang ga pake sunblock ga ppa x ya.. Makasih..

    BalasHapus
  12. Ka mau nanya apa bisa buat ngilangin komedo?

    BalasHapus
  13. mbk mau tanya, sebelum pakai vitacidnya, pakai toner dulu gppa?

    BalasHapus
  14. Kak klau buat komedo hitam ngaruh banget nggk kak, soalnya komedo hitam saya banyak bngt jadi ndk enak diliat nya😣

    BalasHapus